100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




7 Asupan ASI Booster Alami yang Bagus untuk Ibu Menyusui

Admin | Mar 29 2021
Share Facebook Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI Share Twitter Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI


Facebook Share Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Twitter Share Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Feature Image 7 Asupan ASI Booster Alami yang Bagus untuk Ibu Menyusui Asimor ASI Booster Pelancar ASI

Sebagai ibu menyusui, tubuh Mamsi bekerja keras selama 24 jam untuk memproduksi ASI. Rasanya tidak ada satu detik pun yang dilewatkan tubuh untuk beristirahat dan berhenti memproduksi ASI untuk si Kecil.

Karena itu, wajar banget Mamsi sering sekali merasakan lapar sepanjang hari. Hal itu karena kalori yang ada dalam tubuh Mamsi digunakan untuk menghasilkan ASI.

Lalu, apa nih, yang bisa dilakukan untuk membantu tubuh menjalankan tugasnya dengan baik? Salah satunya adalah dengan memilah makanan yang akan Mamsi konsumsi.

Wajib untuk Mamsi untuk mengonsumsi makanan untuk ibu menyusui yang dipercaya dapat menutrisi dan meningkatkan produksi ASI. Hal ini tentunya dapat menjadi cara untuk menyukseskan #KawalAwal tumbuh-kembang si Kecil karena Mamsi memastikan ASI selalu dalam kualitas terbaik.

Nah, Mamsi bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian dengan asupan bergizi dan ASI booster alami agar kualitas produksi ASI untuk si Kecil selalu terjamin. Kira-kira, apa saja ya, makanan untuk ibu menyusui yang dapat meningkatkan produksi ASI?

 

Makanan Ibu Menyusui yang Bagus untuk ASI Booster Alami

 

1.  Bayam

makanan ibu menyusui

Siapa nih, Mamsi yang suka sekali makan sayur bayam? Ternyata sayur bayam termasuk makanan ibu menyusui yang bermanfaat sebagai ASI booster, lho.

Sayur yang satu ini mengandung asam folat, zat besi, kalsium, dan vitamin K tinggi yang bagus untuk ASI. Apalagi, di dalam bayam ada kandungan phytoestrogens yang fungsinya meniru cara kerja hormon estrogen dalam tubuh untuk meningkatkan produksi ASI.

 

2.  Daun Torbangun

makanan ibu menyusui

Daun torbangun atau daun bangun-bangun merupakan sayuran yang akrab sekali digunakan untuk membuat makanan khas daerah Batak. Siapa sangka, ternyata sayuran hijau ini berkhasiat dalam meningkatkan produksi ASI ibu menyusui, lho.

Daun torbangun yang juga menjadi salah satu bahan alami yang terkandung dalam Herba ASIMOR ini cukup banyak memiliki sebutan di berbagai daerah. Ada yang menyebutnya daun cumin, daun kambing, atau daun iwak. Kandungannya luar biasa lho, ada saponin, flavonoid, dan polifenol. Ketiga kandungan ini dikenal dapat meningkatkan hormon-hormon yang bermanfaat dalam proses menyusui, seperti prolaktin dan oksitosin.

 

3.  Daun Katuk

makanan ibu menyusui

Nama daun katuk sudah dikenal baik sebagai ASI booster ampuh bagi ibu menyusui. Kandungan vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin K, betakaroten, kalsium, fosfor, zat besi, dan seratnya mampu membuat ASI Mamsi semakin bernutrisi untuk si Kecil.

Mirip dengan daun torbangun, daun katuk juga mengandung steroid dan polifenol yang bisa meningkatkan hormon prolaktin dalam tubuh. Hormon ini juga berfungsi meningkatkan produksi ASI. Selain daun torbangun, daun katuk juga merupakan bahan alami yang terkandung dalam Herba ASIMOR lho, Mam!

 

4.  Daun Kelor

makanan ibu menyusui

Makanan untuk ibu menyusui ini sebenarnya mudah sekali ditemukan di sekitar rumah. Daun kelor yang juga dikenal dengan nama moringa ini sangat bernutrisi, khususnya sebagai makanan yang baik untuk ibu menyusui.

Terdapat kandungan protein, vitamin B6, vitamin C, zat besi, riboflavin (B2), vitamin A, dan magnesium di dalam daun kelor. Selain itu, daun kelor dapat memenuhi kebutuhan kalsium Mamsi dan si Kecil.

 

5.  Daun Singkong

makanan ibu menyusui

Bicara tentang makanan untuk ibu menyusui, tak lengkap bila tidak menyebutkan daun singkong. Sayuran yang terasa makin enak saat dimasak dengan santan ini ternyata juga dapat meningkatkan produksi ASI Mamsi.

Rasanya memang sedikit pahit jika tidak diolah dengan tepat. Namun, daun singkong menyimpan banyak nutrisi penting, seperti vitamin A, vitamin B17, vitamin C, kalsium, fosfor, dan zat besi.

 

6.  Alpukat

makanan ibu menyusui

Selain sayuran, buah alpukat juga bisa jadi alternatif camilan atau makanan untuk ibu menyusui. Buat Mamsi yang sering kelaparan di tengah malam, coba deh isi perut dengan buah alpukat.

Kandungan lemak sehat dan kalorinya tidak hanya akan mengisi perut Mamsi, tapi juga bermanfaat bagi si Kecil. Apalagi, alpukat merupakan sumber vitamin B, vitamin K, folat, potasium, vitamin C, dan vitamin E yang baik.

Mam, Yuk Baca juga: Manfaat Pepaya sebagai Buah Pelancar ASI.

 

7.  Kacang-kacangan

makanan ibu menyusui

Jika suka ngemil di sela jam makan besar, Mamsi bisa mengganti camilan dengan ASI booster seperti kacang-kacangan. Hampir semua kacang-kacangan kaya mineral penting, seperti zat besi, kalsium, seng, vitamin K, dan vitamin B. Kacang juga dikenal sebagai sumber asam lemak esensial dan sumber protein yang sehat.

Banyak sekali ya pilihan makanan untuk ibu menyusui yang bisa Mamsi dicoba. Selain sayuran, buah, dan kacang-kacangan yang sudah disebutkan di atas, Mamsi juga bisa meningkatkan produksi ASI dengan Herba ASIMOR.

Herba ASIMOR dapat menjadi support terbaik untuk #KawalAwal ASI buat si Kecil. Di dalamnya terkandung daun katuk dan daun torbangun yang terkenal sebagai ASI booster alami, lho.

Jadi Mamsi tidak perlu lagi deh panik dengan kendala ASI seret selama ada Herba ASIMOR. Yuk, subscribe juga newsletter kami  agar Mamsi mendapatkan info ter-update seputar tips untuk ibu menyusui.

Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
^M

Copyright © Herba Asimor Owned by PT. Dexa Medica

^M
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR