COBA Herba ASIMOR
  • ASI lebih lancar
  • Durasi menyusui lebih cepat
YUK, BELI Herba ASIMOR





Ingin ASI Bermutu? Dapatkan Protein Tinggi pada Ikan Gabus!
Admin | Mar 17 2020


Pastinya mamsi ingin si bayi menerima asupan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhannya, bukan? Maka itu, selama menyusui mamsi harus mengkonsumsi makanan-makanan sehat bernutrisi. Nah, salah satu nutrisi yang paling penting untuk mamsi menyusui adalah protein.

Mengkonsumsi jumlah asupan protein yang cukup itu sangat penting untuk menjaga kualitas ASI. Selama menyusui, mamsi perlu tahu seberapa banyak kebutuhan asupan harian protein yang dibutuhkan. Supaya mamsi lebih paham, begini penjelasan lebih dalam tentang kebutuhan dan peran protein pada mamsi menyusui, seperti yang dilansir oleh portal Baby Gaga!

Sekilas Tentang Protein

Protein adalah nutrisi yang berfungsi menjaga kesehatan jaringan tubuh dan mendukung pertumbuhan. Sebagai mamsi menyusui, mamsi membutuhkan protein agar ASI yang dikonsumsi bayi berkualitas tinggi dan mendukung tumbuh-kembang optimalnya. Itulah mengapa penting bagi mamsi untuk mengonsumsi makanan yang kaya protein.

Kenapa Asupan Protein Penting untuk ASI?

Selama kehamilan, protein dibutuhkan untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan fisik serta sel janin atau sel-sel di dalam tubuh janin. Protein juga dibutuhkan untuk perkembangan plasenta, dan jaringan maternal serta amnion. Selain itu, nutrisi ini juga dibutuhkan untuk memproduksi sel-sel darah baru, karena volume darah meningkat hingga 50% pada mamsi hamil.

Sementara itu, protein juga vital untuk mamsi menyusui. Selama masa menyusui, tubuh mamsi menggunakan protein untuk memproduksi ASI dan menopang pertumbuhan si bayi. Nutrisi ini membantu pertumbuhan sel-sel baru di organ, otot, dan otak bayi.

Untuk jumlah asupannya sendiri, USDA Dietary Guidelines merekomendasikan agar mamsi menyusui mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein sebanyak 75-85 gram dalam sehari. Tapi, untuk lebih jelasnya, sebaiknya mamsi berkonsultasi langsung dengan dokter terkait jumlah asupan harian yang dibutuhkan. Biasanya, dokter akan memberikan rekomendasi sesuai dengan kondisi mamsi.

Ikan Gabus Sebagai Sumber Protein untuk Mamsi menyusui

Seperti yang sudah disebutkan, protein itu berperan penting dalam menjaga kualitas ASI mamsi untuk mendukung pertumbuhan si bayi. Jadi, penting bagi mamsi untuk mengkonsumsi banyak makanan yang kaya protein.

Sebagai rekomendasi, mamsi bisa mengkonsumsi ikan gabus. Ikan air tawar ini memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibandingkan kebanyakan ikan lainnya. Selain itu, ikan ini terkenal akan kandungan protein albumin di dalamnya. Karena kaya akan protein, ikan gabus juga dapat mempercepat proses pemulihan luka setelah melahirkan.

Lalu, bagaimana kalau mamsi punya alergi ikan atau tidak bisa mengkonsumsi ikan gabus secara rutin? Tidak perlu khawatir, mamsi bisa memilih alternatif lain. Sebagai rekomendasi, konsumsilah POSAFIT. Suplemen vitamin ini mengandung protein bioaktif pembentuk albumin, seperti yang ada di ikan gabus. mamsi hanya cukup mengkonsumsi 1 tablet POSAFIT dua kali sehari untuk memenuhi asupan protein yang dibutuhkan mamsi menyusui untuk menjaga kualitas ASI-nya.

Atas dasar pentingnya protein untuk kebutuhan si bayi, tidak heran jika mamsi menyusui harus mengkonsumsi nutrisi ini dalam jumlah yang cukup. Bahkan, kebutuhan protein mamsi menyusui 2 kali lipat dari kebutuhan protein orang yang tidak menyusui. Oleh sebab itu, mamsi perlu memperhatikan rutinitas diet harian. Konsultasikan lebih jauh dengan dokter tentang jumlah dan jenis nutrisi yang mamsi perlukan. (UH/OCH)

(sumber: https://www.guesehat.com/ingin-asi-bermutu-dapatkan-protein-tinggi-pada-ikan-gabus)

REFERENCES arrow_downward
TAGS
PRODUK TERKAIT


Herba ASIMOR KAPLET ASI BOOSTER
  • - ASI lebih lancar & kental
  • - Durasi menyusui lebih cepat
CEK Herba ASIMOR arrow_forward
ARTIKEL TERKAIT