100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




Papsi, Yuk Lakukan Ini Agar Mamsi Bahagia dan Terhindar dari Baby Blues

Admin | May 28 2021
Share Facebook Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI Share Twitter Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI


Facebook Share Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Twitter Share Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Feature Image Papsi, Yuk Lakukan Ini Agar Mamsi Bahagia dan Terhindar dari Baby Blues Asimor ASI Booster Pelancar ASI

Baby blues adalah gangguan suasana hati pada wanita yang baru melahirkan. Kondisi ini biasanya terjadi beberapa hari setelah melahirkan hingga sekitar dua minggu pascapersalinan. Umumnya, gejala baby blues adalah ibu jadi mudah sedih, lelah, lekas marah, cemas, menangis tanpa alasan yang jelas, dan kesepian.

Berikut beberapa kondisi yang diketahui sebagai penyebab baby blues:

  • - Penurunan kadar hormon estrogen dan progesteron secara drastis
  • - Sulit beradaptasi dengan rutinitas baru
  • - Kurang tidur
  • - Payudara sakit atau bengkak

Mamsi tidak perlu malu bila merasakan gejala-gejala baby blues. Lebih dari 80% wanita yang baru melahirkan mengalami baby blues. Hal ini sebenarnya dapat dimengerti karena wanita yang baru melahirkan mengalami banyak perubahan besar, mulai dari fisik, mental, hingga rutinitas hidupnya.

 

Baby Blues Memengaruhi Produksi ASI

baby blues

Mamsi dan Papsi juga perlu mengetahui bahwa baby blues berpotensi menghambat pemberian ASI bagi si Kecil. Menurut pakar gizi anak dr. Yoga Devaera Sp.AK., lancar atau tidaknya produksi ASI ditentukan oleh kondisi psikologis Mamsi, terutama dalam beradaptasi dengan pola hidup pascamelahirkan.

Mood Mamsi yang mengalami baby blues cenderung tidak menentu sehingga memengaruhi produksi ASI. Padahal, agar ASI dapat diproduksi secara lancar, Mamsi harus berada dalam keadaan yang relaks, nyaman, dan bahagia.

Saat Mamsi relaks dan bahagia, tubuh akan melepaskan oksitosin, yaitu salah satu hormon yang turut merangsang produksi ASI. Pada Mamsi yang mengalami baby blues, perasaan yang muncul justru sebaliknya dan pelepasan oksitosin tidak lancar.

Namun, dokter Yoga menjelaskan, hubungan antara baby blues dan produksi ASI tidak berjalan satu arah. Baby blues tidak hanya dapat menyebabkan produksi ASI terganggu, tetapi sebaliknya, kendala ASI yang tidak lancar pun bisa menjadi penyebab baby blues.

Mamsi yang mengalami masalah ASI seret berisiko mengalami baby blues karena cemas bayinya tidak akan memperoleh ASI yang cukup. Atau, Mamsi yang mengalami kendala dalam memberikan ASI, misalnya, payudaranya sakit atau bengkak, bisa juga kemudian mengalami baby blues sehingga tubuhnya semakin sulit memproduksi ASI.

 

Papsi, Lakukan Hal Ini Agar Mamsi Merasa Bahagia Selama Proses Menyusui

baby blues

ASI merupakan nutrisi utama bayi hingga usia enam bulan. Agar proses tumbuh kembang bayi di awal usianya berjalan lancar, Mamsi perlu memberikan ASI eksklusif pada di Kecil. Setelah itu, bayi tetap perlu minum ASI ditambah dengan makanan pendamping ASI hingga ia berusia dua tahun.

Salah satu kunci keberhasilan pemberian ASI eksklusif adalah adanya dukungan dari orang-orang terdekat Mamsi, termasuk Papsi. Peran aktif Papsi dalam memudahkan Mamsi menjalani kegiatan menyusui akan membuat Mamsi relaks dan bahagia.

Mamsi yang bahagia akan terhindar dari baby blues. Selain itu, dalam kondisi bahagia, ASI Mamsi pun dapat keluar dengan lancar.

Berikut berbagai dukungan yang dapat Papsi lakukan untuk menjauhkan Mamsi dari baby blues:

  • Memuji dan Berterima Kasih kepada Mamsi

Papsi, sering-seringlah memuji Mamsi! Misalnya, puji Mamsi karena kegigihannya menyusui si Kecil, puji Mamsi yang tetap cantik meski badannya berubah pascamelahirkan, dan sebagainya.

Sesekali, Papsi juga dapat mengungkapkan penghargaan kepada Mamsi dengan berterima kasih karena telah mengandung dan melahirkan si Kecil, misalnya.

  • Membantu Mamsi Mengurus Pekerjaan Rumah dan Mengasuh Si Kecil

Mengurus bayi baru lahir sangat menguras waktu dan tenaga. Mamsi akan kelelahan dan kurang tidur. Nah, Papsi dapat membantu meringankan beban Mamsi dengan mengambil alih tanggung jawab mengurus pekerjaan rumah seperti membersihkan dan merapikan rumah.

Papsi juga dapat menawarkan diri memandikan bayi, menggantikan popok bayi, mengajak bayi bermain, menidurkan bayi, dan sebagainya. Peran aktif Papsi itu akan membuat Mamsi memiliki waktu untuk beristirahat atau menyegarkan diri.

  • Membuatkan Makanan Spesial untuk Mamsi

Ibu menyusui membutuhkan nutrisi lebih agar produksi ASI-nya lancar. Papsi dapat mendukung pemenuhan nutrisi ini dengan membuatkan makanan bergizi atau makanan kesukaan Mamsi. Mamsi pasti akan senang dan bersemangat melahap makanan kesukaannya, apalagi melihat usaha Papsi yang sudah mau repot-repot memasak.

Bila Mamsi sampai tidak sempat meninggalkan si Kecil untuk makan, Papsi dapat membantu menyuapi Mamsi. Ingatkan Mamsi juga supaya minum air minimal 2 liter per hari untuk mendukung produksi ASI.

  • Memberi Surprise Gift

Siapa sih, yang tidak suka dapat surprise gift? Cari tahu apa yang sedang diinginkan oleh Mamsi saat ini. Bila memungkinkan, belikan hadiah tersebut untuk Mamsi sebagai bentuk apresiasi dari Papsi. Kejutan dari Papsi pasti dapat memotivasi Mamsi untuk lebih bersemangat menyusui si Kecil.

  • Memberi Pijatan Sambil Mengajak Mamsi Curhat

Salah satu cara menjaga keintiman pascamelahirkan adalah dengan memberikan pijatan pada Mamsi. Pijatan dari Papsi tidak hanya bikin Mamsi relaks dan nyaman, tetapi juga membantu melancarkan produksi ASI, lho!

Bila produksi ASI Mamsi menurun akibat baby blues atau hal lain, Papsi bisa memberikan booster ASI untuk membantu melancarkan kembali produksi ASI Mamsi. Pastikan Papsi memberikan booster ASI yang aman untuk ibu menyusui, seperti Herba ASIMOR.

Suplemen pelancar ASI Herba ASIMOR terbuat dari herbal asli Indonesia, yaitu daun katuk dan daun torbangun yang secara turun-temurun diyakini dapat membantu melancarkan produksi ASI. Dengan memberikan Herba Asimor berbahan herbal alami tersebut pada Mamsi, yakin deh Pap, produksi ASI Mamsi akan menjadi lebih lancar, melimpah dan berkualitas!

Selain itu, Herba ASIMOR juga mengandung tambahan protein bioaktif fraksi dari ikan gabus. Sejak zaman dulu, ikan gabus banyak dikonsumsi oleh wanita yang baru melahirkan untuk mempercepat pemulihan pascapersalinan dan penyembuhan luka pascaoperasi.

 

Sekarang Papsi jadi lebih tahu tentang gejala, penyebab, dan cara mengatasi baby blues. Selalu berikan dukungan untuk Mamsi sebagai #PejuangkASIh dalam memberikan ASI eksklusif kepada si Kecil!

Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
^M

Copyright © Herba Asimor Owned by PT. Dexa Medica

^M
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR