100% 100% ASI by Herba ASIMOR
Asimor Produk Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Mamsi Punya masalah dalam menyusui?
  • Asi kurang lancar atau
  • Yang keluar ga banyak?
YUK, CHAT kami & temukan solusinya




7 Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Menyusui

Admin | Jun 03 2021
Share Facebook Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI Share Twitter Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI


Facebook Share Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Twitter Share Button Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Feature Image 7 Minuman yang Baik Dikonsumsi Saat Menyusui Asimor ASI Booster Pelancar ASI

Air Susu Ibu (ASI) merupakan nutrisi paling utama bagi bayi baru lahir. Oleh karena itu, Mamsi perlu memberikan ASI kepada bayi selama minimal enam bulan, lalu dilanjutkan hingga si Kecil berusia 2 tahun. Bila produksi ASI Mamsi seret, cobalah mengonsumsi minuman pelancar ASI untuk membantu meningkatkan produksi ASI.

Mamsi, dapatkan special package pelancar ASI Herba ASIMOR di sini!

ASI seret adalah masalah yang lazim dialami ibu menyusui. Penyebabnya macam-macam dan berbeda-beda pada setiap ibu. Misalnya, pelekatan belum tepat, asupan makan dan minum ibu kurang, kesehatan ibu terganggu, frekuensi menyusui kurang banyak, dan sebagainya.

Volume ASI yang menurun memang bisa bikin Mamsi makin stres sehingga semakin mengurangi produksi ASI. Jangan biarkan kondisi ini terjadi ya, Mam.

Mamsi tentu ingin memberikan nutrisi terbaik bagi bayi melalui pemberian ASI. Oleh karena itu, Mamsi harus selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan selalu berpikiran positif saat menyusui si Kecil.

Selain memenuhi kebutuhan gizi bayi, kegiatan menyusui juga dapat mempererat bonding atau hubungan Mamsi dengan si Kecil. Selain itu, meski melelahkan, menyusui juga dapat meredakan stres Mamsi karena adanya pelepasan hormon oksitosin yang membuat relaks.

Mamsi tak perlu khawatir bila suatu hari mengalami masalah ASI seret. Salah satu cara mengatasinya adalah mengonsumsi minuman penambah ASI. Agar pemberian ASI kepada si Kecil senantiasa lancar, Mamsi dapat mengonsumsi minuman pelancar ASI paling ampuh berikut.

 

1.  Air Putih

air putih

Mamsi tentu sudah pernah mendengar anjuran banyak minum air putih selama menyusui. Ya, minuman ini memang termasuk minuman penambah ASI.

Pada dasarnya, ibu menyusui membutuhkan lebih banyak cairan daripada saat tidak menyusui. Itu sebabnya, banyak ibu menyusui yang sering merasa haus.

Konsumsi air putih yang cukup dapat meningkatkan volume produksi ASI serta memperlancar proses menyusui. Untuk mendukung produksi ASI, Mamsi disarankan untuk minum air putih setidaknya 3,1 liter per hari.

 

2.  Infused Water

infused water

Infused water adalah campuran air putih dan potongan buah yang direndam selama beberapa jam atau semalaman di kulkas. Minuman booster ASI ini bisa jadi alternatif air putih karena sama-sama tidak memiliki rasa. Hanya, infused water terasa lebih segar karena ada aroma buah segarnya.

Jenis buah yang sering digunakan untuk infused water adalah lemon. Tetapi, Mamsi juga bisa memvariasikannya dengan stroberi, jeruk, kiwi, mangga, dan bluberi.

 

3.  Susu

susu

Susu sapi kaya akan kalsium, lemak, dan folat sehingga dapat mendukung produksi ASI. Sebagai minuman pelancar ASI, susu dapat diminum dua sampai tiga gelas sehari.

Bila Mamsi kurang suka susu sapi, atau bayi alergi susu sapi, Mamsi dapat minum susu kedelai atau almond yang telah diperkaya kalsium dan vitamin D sebagai gantinya. Susu almond juga dapat menjadi minuman booster ASI karena mengandung protein, kalsium, omega 3, dan vitamin E yang dapat membantu melancarkan ASI.

 

4.  Jus Wortel

jus wortel

Mamsi tentu sudah tahu wortel merupakan sayuran yang kaya akan vitamin A. Itu sebabnya, jus wortel tergolong minuman penambah ASI yang dapat Mamsi konsumsi saat ASI seret.

Untuk menambah cita rasanya, Mamsi dapat mencampur wortel dengan jenis buah lain untuk dijus, seperti semangka dan lemon. Bagi Mamsi yang kurang menyukai minuman booster ASI ini, bisa juga memperoleh manfaat wortel dengan mengonsumsinya setelah dikukus atau dijadikan salah satu campuran salad.

 

5.  Green Smoothies

smoothies

Minuman pelancar ASI ini adalah jus yang terbuat dari campuran sayuran hijau seperti bayam, sawi, pakcoy, dan buah-buahan. Jus ini kaya akan vitamin dan mineral sehingga baik diminum oleh ibu hamil.

Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, Mamsi dapat membuat sendiri green smoothies yang mengandung 100% sayuran dan buah segar, tanpa tambahan gula atau pemanis lainnya.

 

6.  Teh Hijau

teh hijau

Teh hijau tidak hanya bermanfaat untuk melangsingkan tubuh lho, Mam. Selain membantu memperlancar produksi ASI, minuman ini kaya akan antioksidan dan mineral yang dapat membantu ibu menyusui merasa relaks. Sehingga, Mamsi pun dapat menyusui dengan lebih nyaman.

Meski begitu, konsumsi teh hijau oleh ibu menyusui perlu dibatasi. Mamsi cukup minum satu gelas teh hijau sehari untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ASI yang lancar.

 

7.  Air Jahe

air jahe

Jahe merupakan rempah yang berkhasiat bagi kesehatan. Air jahe dapat menjadi salah satu minuman pelancar ASI paling ampuh karena bisa membantu menghasilkan ASI yang berlimpah. Konsumsi air jahe juga dapat membantu meningkatkan stamina Mamsi.

Untuk mengimbangi rasa ‘pedas’ dari jahe, Mamsi dapat menambahkan madu ke dalam air jahe yang akan diminum.

 

Proses menyusui memang penuh lika-liku. Kadang lancar, kadang menemui kendala. Namun, setiap ibu ingin memberikan yang terbaik bagi bayinya, termasuk nutrisi terbaik yang berasal dari ASI.

Maka itu, ibu menyusui perlu membekali dirinya dengan informasi yang lengkap agar tahu bagaimana mengatasi kendala dalam menyusui. Mulai dari jenis makanan yang perlu dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan gizi seimbang hingga daftar minuman pelancar ASI paling ampuh.

Mamsi juga tetap harus berkonsultasi dengan dokter atau bidan untuk mendapatkan informasi yang tepat mengenai gizi yang cukup dan aman saat menyusui.

Dengan menjadi ibu menyusui yang berwawasan, Mamsi pun dapat lebih siap dalam menghadapi kendala yang mungkin menghadang. Pemberian ASI bagi si Kecil pun dapat terus berlanjut.

Teruslah semangat menyusui si Kecil agar ia memperoleh nutrisi terbaik dari ASI ya, Mamsi!

Asimor ASI Booster Pelancar ASI




Follow Us
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Follow Herba ASIMOR
Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI

Copyright © Herba Asimor Owned by PT. Dexa Medica

Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI Image Social Media Asimor ASI Booster Pelancar ASI
Tanya ASIMOR